Tentang Kayu Jati Belanda Hub 081229290900

posted in: Jati Belanda | 0
mebel Tentang Kayu Jati Belanda Kayu Jati Belanda ini juga bisa disebut Kiefer/Oak/Pine. Dinamai kayu Jati Belanda sebenarnya bukan karena asalnya dari Belanda. Pohon jati tidak bisa tumbuh di Negara subtropik seperti Belanda. Kayu ini disebut Jati Belanda atau Jati Londo (jawa) karena kayu ini adalah kayu bekas peti-peti pengemas barang-barang impor yang sebagian besar diangkut kapal laut yang kebanyakan di import dari Negara Eropa. Dan kemudian orang Indonesia lebih akrab disebut Jati Belanda atau Jati Londo (jawa) atau kayu bekas peti kemas atau kayu pallet. Jenis kayu Kayu Jati Belanda adalah salah satu jenis kayu yang sangat diminati sebagai bahan dasar furnitur atau dekorasi ruangan. Kenapa sangat diminati? adalah karena harganya yang relatif murah. Ya, tentu saja cukup murah, karena kayu ini adalah kayu bekas peti-peti pengemas barang-barang import yang tentu Kayu Jati Belanda ini juga berkualitas import. Daya tarik lain dari kayu jati belanda ini adalah terletak pada alur serat atau urat kayu yang menonjol, berwarna cerah (cenderung putih kekuning-kuningan) dan berteksture halus sehingga terlihat lebih cantik jika di banding dengan teksture kayu lainnya. Disamping itu, Kayu Jati Belanda memiliki berat lebih ringan berbeda dengan kayu jati jawa atau kayu lainnya yang jauh lebih keras dan lebih berat.

Koleksi Mebel HAFARA klik disini

Karakteristik lain dari Kayu Jati Belanda adalah cukup lunak sehingga mudah pengolahan atau membentuknya. Penggunaan Kayu Jati belanda dianjurkan apabila Anda bermaksud menggunakannya untuk kebutuhan dekorasi, dan bahan untuk furniture-furniture rumah tangga. Dan penggunaan kayu Jati Belanda ini tidak dianjurkan untuk membuat barang-barang yang bersentuhan dengan air ataupun cairan lainnya secara langsung. Karena kayu jati jenis ini tidak terlalu rapat atau padat.
Divan MinimalisMeja kursi teras Corner Baru 2KMeja kursi teras akasia
Satu hal lagi yang juga sangat penting, mengingat kayu Jati Belanda atau Jati Londo ini merupakan kayu bekas atau kayu limbah, maka penggunaan jenis kayu ini dapat memberikan nilai lebih untuk bumi yang kita cintai ini. Dengan menggunakan kayu Jati Belanda atau Jati Londo, maka kita telah mendukung kampanye go green untuk kelestarian lingkungan kita. Kesimpulannya Kayu Jati Belanda ini sangat cocok digunakan sebagai bahan untuk furniture, kerajinan dan untuk dekorasi atau pemanis ruangan dengan biaya yang lebih murah jika dibanding menggunakan jenis kayu atau bahkan material lain. Silahkan bereksperimen dengan kayu Jati Belanda ini, anda akan dapat merasakan perbedaannya baik dari sisi proses pengolahan maupun hasilnya. Yang terakhir, keuntungan anda pun pasti juga akan berbeda.